pkk.pekalongankota.go.id
24 Januari 2022
pkkpekalongan@gmail.com
(0285) 421092

Berita

TP PKK Beri Penghargaan Organisasi Wanita di Kota Pekalongan

TP


Kota Pekalongan - Pada tanggal 22 Desember setiap tahun diperingati sebagai hari ibu, momen tersebut selalu membawa makna tersendiri bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan organisasi-organisasi wanita di Kota Pekalongan. Dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus sebagai penghargaan untuk organisasi wanita di Kota Pekalongan, TP PKK Kota Pekalongan mengadakan seminar Persembahan Untuk Ibu di Ruang Amarta Kantor Setda setempat, Kamis (23/12/2021).



Keberadaan organisasi wanita saat ini sangat dibutuhkan tidak terkecuali di Kota Pekalongan, karena organisasi wanita memegang peran yang peting salah satunya sebagai motor pemberdaya masyarakat, mereka juga turut berpatisipasi membangun kemajuan Kota Pekalongan.



Seminar dibuka secara langsung oleh Ketua Bidang II TP PKK Kota Pekalongan, Astuti Niadhani yang mewakili Ketua TP PKK, Hj Inggit Soraya Ssn yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut.



Astuti menyampaikan seminar yang diadakan tepat pada Hari Ibu ini sebagai penghargaan atas kontribusi yang diberikan oleh organisasi-organisasi wanita untuk Kota Pekalongan, “Kegiatan PKK hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 di tahun 2021 dan juga tujuannya untuk memberikan motivasi dan menyemangati para ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kota Pekalongan agar selalu menjaga keharmonisan karena kelurga kuncinya pada ibu dan yang paling penting saat ini adalah membuat ketahanan keluarga semakin kokoh,” terang Astuti.



Sementara itu Sekretaris TP PKK Kota Pekalongan, Agustina Dyah Satiti, S.Sos menerangkan peserta seminar terdiri dari organiasasi wanita yang berada di Kota Pekalongan dan pengurus TP PKK Kota Pekalongan, “Hari ini kita undang para wanita-wanita hebat, mereka masing-masing perwakilan dari organisasi wanita di Kota Pekalongan, sebanyak 30 organisasi yang kami undang disini,” ungkap Agustina.



Agustina menyampaikan, seminar kali ini mendatangkan narasumber dari Jakarta yaitu Dr. Tutut Handayani, M.Psi selaku praktisi psikolog, “Kami hadirkan narasumber yang bisa memberikan sedikit ilmu untuk ibu-ibu hebat yang ada di Kota Pekalongan, harapannya setalah menghadiri seminar ini para ibu ini makin semangat untuk menjadi ibu yang hebat, tangguh, mandiri dan  menjadi panutan keluarga dan masyarakat setempat,” pungkasnya.

 



(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)



Source : https://pekalongankota.go.id//berita/tp-pkk-beri-penghargaan-organisasi-wanita-di-kota-pekalongan-.html