pkk.pekalongankota.go.id
25 April 2024
pkkpekalongan@gmail.com
(0285) 421092

Berita

Peringati Hari Ibu, Ketua PKK:Perempuan Mampu Menjadi Garda Terdepan

Peringati


Kota Pekalongan - Ibu adalah perempuan yang memiliki peran yang sangat penting dan menentukan terutama dalam menciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas. Sebagai penghormatan atas jasa yang telah diberikan para ibu di Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan mengadakan acara memperingati Hari Ibu ke-93 di Ruang Amarta Kantor Setda Kota Pekalongan, Sabtu(11/12/2021). 



Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya menyampaikan pada masa pandemi covid-19 perempuan ditempatkan dalam situasi yang lebih rentan. Namun dengan situasi yang serba sulit tidak menghentikan langkah perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan. 



Menurut Inggit,  di masa pandemi perempuan sudah turun menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di daerah masing-masing, menyediakan makanan untuk warga yang terdampak ekonomi, membagikan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan banyak juga perempuan yang menjadi nakes, pendidik, ilmuwan, penjaga bagi keluarganya sendiri. 



"Hari ini kita adakan peringatan Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember, tetapi hari ini kita adakan di awal karena menyesuaikan jadwal dan waktu dengan TP PKK, Hari Ibu ini sebuah momentum bagi kita semua memberikan semangat kepada para ibu khususnya di masa pandemi seperti sekarang,"ujar Inggit. 



Dalam acara tersebut, Ketua dan Wakil Ketua PKK Kota Pekalongan, Hj. Istiqomah,Amk mendapat kejutan dengan didatangkan Ibu dari Hj. Inggit Soraya dan kedua putra dari Hj. Istiqomah. 



"Saya sangat terharu dan sangat senang hari ini dapat kejutan dengan hadirnya Ibu saya. Ibu segala-galanya bagi saya, saya tidak mungkin bisa membalas kebaikan Ibu yang sudah diberikan kepada saya, jadi tadi saya hanya bisa memohon maaf kepada ibu saya karena saya belum bisa membalas semua kebaikan yang sudah diberikan kepada saya selama ini," pungkas Inggit. 



Disampaikan Inggit dalam memeriahkan rangkaian kegiatan ini, diadakan lomba tutorial makeup yang diharapkan nantinya bisa menambah skill dan talenta para ibu, tidak hanya untuk diri sendiri melainkan dapat menjadi usaha sampingan untuk mendapat tambahan rejeki pada masa pandemi. TP PKK Kota Pekalongan juga memberikan bantuan sosial kepada empat perempuan tangguh di masa pandemi yang terpilih. 



(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)



Source : https://pekalongankota.go.id//berita/peringati-hari-ibu-ketua-pkkperempuan-mampu-menjadi-garda-terdepan-.html